Jakarta, STF News – Selasa (12/12/2023) Charity Store STF UIN Jakarta tidak hanya menerima donasi buku tetapi juga menyalurkan bantuan buku-buku untuk program KKN. Kelompok KKN yang memiliki program kerja taman baca anak dan membutuhkan bantuan buku dapat mengajukan permintaan bantuan buku bacaan gratis ke Charity Store STF UIN Jakarta.

Charity Store sendiri merupakan program naungan STF UIN Jakarta yang dimaksudkan untuk memberi alternatif lain dalam berdonasi. Donasi dapat menggunakan barang baru ataupun barang bekas layak pakai. Nantinya barang-barang tersebut akan dijual kembali dan hasil penjualannya akan disalurkan sepenuhnya untuk program Beasiswa Social Trust Fund. Disamping itu, Charity Store juga membuka peluang pemberian donasi buku gratis bagi kelompok KKN, para pegiat komunitas maupun organisasi yang memiliki program taman baca anak atau akan membuat program taman baca anak juga dapat mengajukan permohonan donasi buku gratis ke Charity Store.

Beberapa kelompok KKN UIN Jakarta pada tahun ini telah terbantu dalam pelaksanaan program kerjanya melalui donasi buku gratis yang diberikan oleh Charity Store STF UIN Jakarta. Kelompok KKN yang menerima donasi buku tersebut total terdapat sebanyak 8 kelompok yang terdiri dari 7 kelompok KKN reguler dan 1 kelompok KKN internasional.

Adapun alur yang harus dilakukan yakni
Menghubungi nomor Charity Store di 085710339445
Menulis list buku yang dibutuhkan
Follow instagram Charity Store
Membuat report kegiatan program yang berlangsung

Pengajuan juga dapat dilakukan dengan datang langsung ke kantor STF yang terletak di Jl. Ir. H Juanda No. 95 (Kampus 1 UIN Jakarta) Samping Bank Mandiri

Penulis: Farah Yuniar/ Internship STF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here