Jakarta, STF News – Rabu (27/12/2023) STF UIN Jakarta bekerjasama dengan Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) untuk menggelar bazar di Charity Store STF UIN Jakarta. Inisiatif ini terintegrasi dalam mata kuliah Kewirausahaan semester tiga yang dibimbing oleh Ibu Sri Hidayati, M.Ed.

Praktik kewirausahaan melalui kegiatan bazar ini tidak hanya menjadi wahana praktik bisnis bagi mahasiswa, melainkan juga membawa variasi yang menyenangkan dalam proses pembelajaran. Adapun kegiatan ini telah berlangsung pada bulan Oktober lalu. Mahasiswa FEB UIN Jakarta tersebut, khususnya prodi Akuntansi Kelas 3A tidak hanya selesai pada kegiatan praktik kewirausahaan tetapi mereka juga  berinisiasi untuk menyalurkan donasi dalam Program Charity melalui STF UIN Jakarta. 

Berakhirnya mata kuliah tersebut tidak hanya meninggalkan pengalaman yang berkesan tetapi juga meningkatkan rasa kepedulian mereka terhadap sesama. Dengan disalurkannya Program Charity tersebut, harapannya dapat mendukung program beasiswa di STF UIN Jakarta. Bantuan tersebut berasal dari keuntungan penjualan pada praktik dari mata kuliah kewirausahaan, mereka berjualan berbagai macam makanan dan minuman yang dijual di Charity Store STF selama 1 bulan secara bergantian.

STF UIN Jakarta mengapresiasi inisiatif tersebut dan berharap dengan adanya kegiatan praktik kewirausahaan yang telah terlaksana, mahasiswa tidak hanya memperoleh keterampilan kewirausahaan, tetapi juga turut serta dalam aksi sosial yang memberikan dampak positif bagi sesama. 

Penulis: Alliya Sukma R/ Internship STF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here