Jakarta, STF News – Rabu (10/01/2024) – BAZNAS RI menyelenggarakan kegiatan Laporan Bantuan Kemanusiaan ”Membasuh Luka Palestina” tahap ke-4 di gedung serbaguna Asrama Haji, Jakarta Timur. Dalam agenda tersebut, hadir beberapa Lembaga Amil Zakat (LAZ), Unit Pengumpul Zakat (UPZ), beberapa lembaga dan perusahaan yang berkolaborasi dengan BAZNAS RI. Duta Besar Indonesia untuk Mesir juga hadir secara online.

Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (BAZNAS RI) menjalin kerjasama dengan Baituz Zakat di Mesir. Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Lutfi Rauf, turut memperkuat kolaborasi ini. Dalam rangka melaporkan progres bantuan kemanusiaan, BAZNAS turut mengundang perwakilan dari STF UIN Jakarta dalam kegiatan “Laporan Bantuan Kemanusiaan Membasuh Luka Palestina”.

Dalam acara tersebut, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, selaku ketua BAZNAS RI menyampaikan laporan terkait penyaluran bantuan kemanusiaan Indonesia untuk Palestina. Harapannya, bantuan dari Indonesia terus meningkat untuk mengurangi beban rakyat Palestina. Tiga bentuk penyaluran bantuan mencakup rencana program, fasilitas kesehatan, pendidikan, dan ibadah.

Selain itu, BAZNAS RI juga berupaya menjalin kerjasama dengan lembaga di Palestina, seperti Hilal Ahmar Palestina dan Aliansi Kemanusiaan Mesir, untuk memperluas dampak positif dari bantuan kemanusiaan.

STF turut menyerahkan bantuan kemanusiaan, pada momen International Volunteers Day penyerahan infaq kemanusiaan UIN Jakarta peduli Palestina melalui STF yang diserahkan kepada BAZNAS RI sebesar Rp 33.360.000, pada 08/12/2023 lalu.

BAZNAS RI sebagai badan resmi yang dibentuk oleh pemerintah berwenang melakukan pengelolaan zakat secara nasional. Sebagai apresiasinya, BAZNAS RI mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah berkontribusi dalam menyumbangkan donasi.

Semoga kerjasama ini dapat memberikan dukungan lebih lanjut bagi saudara-saudara kita di Palestina dan menciptakan dampak positif dalam upaya membangun kembali kehidupan mereka.

Penulis: Alliya Sukma/ Internship STF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here