Jakarta, STF News – Kamis (29/02/2024) – STF sebagai lembaga sosial dan kemanusiaan yang concern terhadap pendidikan kembali memberikan beasiswa kepada mahasiswa khususnya mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Acara serah terima beasiswa ini dilaksanakan di ruang Diorama kampus 1 UIN Jakarta yang dihadiri oleh berbagai tamu undangan salah satunya Dinas Sosial Tangerang Selatan, juga hadir para mahasiswa penerima beasiswa.

 

Acara diawali dengan pembukaan oleh MC dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh para tamu undangan dan perwakilan penerima beasiswa.

Sambutan pertama disampaikan oleh Prof. Amelia Fauzia, M.A., Ph.D, selaku direktur STF UIN Jakarta. Beliau menyampaikan laporan terkait peningkatan jumlah penerima dan dana beasiswa yang diberikan oleh STF. Dalam laporannya pada semester ini terdapat peningkatan pendaftar beasiswaswa STF akan tetapi hanya 53 mahasiswa yang dapat diluluskan lantaran anggaran kami yang masih minim. Sehingga beliau menyatakan bahwa, sangat beruntung sekali untuk kalian, para penerima beasiswa. Beliau berharap, agar para penerima beasiswa dapat semangat dalam menjalankan tugas volunteer dan dapat berkolaboraasi dengan dosen-dosen pengabdian kemasyarakatan untuk dapat menyukseskan kegiatan-kegiatan STF.

Sambutan kedua disampaikan oleh Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Asep Saepudin Jahar. Beliau menaruh harapan besar agar para penerima beasiswa dapat melanjutkan pendidikannya hingga S3, dan dapat memajukan UIN Jakarta. Beliau juga berpesan ‘kuasai bahasa’ karena sepintar dan setinggi apapun IPK kalian, jika tidak menguasai bahasa maka kalian akan tertinggal.

Sambutan ketiga disampaikan oleh Bapak Herdiansyah, selau wakil ketua pengurus 2 Yayasan Dompet Dhuafa Republika. Beliau menyampaikan bahwa saat ini lembaga Dompet Dhuafa selalu berusaha untuk dapat memperkuat program beasiswa pendidikan anak bangsa. Beliau percaya bahwa para mahasiswa yang terpilih mendapatkan beasiswa ini adalah orang-orang yang akan membantu mencerahkan Indonesia dan menjadi generasi yang hebat dan berpesan agar beasiswa yang diberikan ini dapat dijadikan pendorong untuk menuju masa depan yang lebih baik.

Sambutan keempat disampaikan oleh Bapak Haris Arliana, selaku perwakilan dari lembaga BAZNAS RI. Beliau sangat bersyukur dapat menghadiri acara serah terima beasiswa ini, karena ini adalah kesempatan untuk bertemu dengan para generasi muda yang memiliki masa depan gemilang. Beliau juga menyampaikan rasa bangganya terhadap lembaga STF, sebab STF adalah lembaga yang profesional, amanah, dan memiliki program-program yang konkrit dan nyata. Sehingga BAZNAS RI memberikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap langkah yang diambil oleh STF, agar dapat semakin bermanfaat untuk banyak orang.

Sambutan terakhir disampaikan oleh perwakilan penerima beasiswa yaitu Muhammad Farhan Maulidi. Ia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh donatur yang telah ikut berperan dalam mengubah impian menjadi kenyataan. Setelah penyampaian sambutan selesai, acara dilanjutkan dengan penyerahan simbolis beasiswa dan foto bersama para penerima beasiswa dengan tamu undangan.

Acara kemudian ditutup dengan do’a dan dilanjutkan dengan penyampaian kegiatan kevolunteeran serta perkenalan dengan para dosen pendamping.

Penulis : Alfina Ika/ Volunteer STF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here