Cidokom, STF News – Kamis (25/04/2024) – Bulan Ramadan boleh berakhir, akan tetapi suasana kehangatan dan juga kebersamaan ini jangan sampai berakhir juga. Oleh karena itu, dalam rangka mewujudkan semua itu, Social Trust Fund (STF) UIN Jakarta mengadakan rangkaian kegiatan positif, salah satunya adalah acara halal bi halal yang diselenggarakan di Desa Cidokom, Gunung Sindur, Bogor. Acara ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting dari berbagai kalangan akademisi, salah satunya yaitu Bapak Prof. Asep Saepudin Jahar, MA., Ph.D. selaku Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Adapun Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk membangun semangat dalam memberikan kontribusi nyata untuk bangsa.

Hal tersebut sejalan dengan yang disampaikan oleh Prof. Amelia Fauzia Ph.D. sebagai Direktur STF UIN Jakarta. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa, keberadaan tanah wakaf yang menjadi fondasi bagi kemajuan STF UIN Jakarta telah menjadi pusat kegiatan sosial sejak tahun 2015. Kemudian dibangunnya musholla solidarity pada tahun 2022 menjadi bukti nyata komitmen STF dalam memperkuat jaringan kebersamaan di kampus. Dukungan yang tak henti dari Rektor UIN Jakarta, masyarakat dan para perangkat desa di Cidokom, menjadi pilar utama dalam terwujudnya berbagai program STF UIN Jakarta di tanah wakaf Cercondeso ini. Selain itu, beliau juga menyampaikan agenda program STF, dalam jangka pendek yaitu bantuan sosial (Bansos) kesehatan yang akan berkolaborasi dengan fakultas kedokteran UIN Jakarta.

Sambutan kedua disampaikan oleh Bapak Prof. Muhammad Zuhdi, Ph.D selaku ketua pelaksana Pembangunan Rumah Pemberdayaan di tanah wakaf CERCONDESO. Beliau menyatakan bahwa lahan kosong ini akan dijadikan guest house, sehingga dapat berguna untuk pemberdayaan masyarakat, dan juga home base para mahasiswa dalam melaksanakan berbagai kegiatan kampus. Agar semua dapat terwujud dan terlaksana, maka dibutuhkan bantuan dan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya yaitu dari Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan juga dari seluruh perangkat serta masyarakat Desa Cidokom.

Selanjutnya sambutan terakhir disampaikan oleh Prof. Asep Saepudin Jahar, MA., Ph.D Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Beliau memberikan dukungan penuh terhadap program-program STF UIN Jakarta. Hal Itu dikarenakan, STF UIN Jakarta yang telah berkolaborasi dengan berbagai lembaga pemerintahan dan juga filantropis seperti Baznas, sehingga mampu mengangkat nama baik UIN Jakarta.

Dalam acara halal bi halal tahun ini, juga terdapat tausiah yang disampaikan oleh Bapak Muhammad Zen, MA. Beliau mengajak kita bersama untuk merenungkan makna Idul Fitri yang membawa kita kembali ke fitrah. Silaturahmi, dalam konteks ini, bukan sekadar tradisi, melainkan pondasi kuat yang mampu menyatukan kita sebagai satu kesatuan yang bergerak dalam sinergi untuk kebaikan bersama.

Dengan demikian, silaturahmi yang terjalin dengan baik akan menjadi pendorong bagi sinergi yang lebih kuat dalam upaya menebar kebaikan. Mari Kita bersama-sama merayakan semangat kebersamaan dan kontribusi sosial yang membangun, karena hanya bersama kita bisa lebih maju dan berkembang.

Penulis: Alfina Ika/ Volunteer STF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here