Palu, STF News— Belasan anak berfoto bersama seusai penyerahan simbolis Beasiswa Kemanusiaan dari pihak STF UIN Jakarta yaitu Wakil Direktur Bapak Muhammad Zuhdi, Phd. pada 23 Desember lalu. Kegiatan ini berlangsung dalam rangka program penyaluran Beasiswa Kemanusiaan untuk para korban bencana.

Penyerahan ini bertujuan menyemangati, mendukung dan membantu anak korban bencana yang kurang mampu agar dapat terus melanjutkan dan menyelesaikan pendidikan.
Program Beasiswa Kemanusiaan STF UIN Jakarta adalah pemberian bantuan dana pendidikan untuk para korban yang terdampak bencana di Indonesia.

Harapan yang ingin dicapai dari program beasiswa ini adalah memperlancar proses belajar anak-anak korban bencana untuk mencapai prestasi dan cita-cita. Tak hanya itu, dengan adanya beasiswa ini dapat meringankan beban finansial akibat terjadinya bencana.

Bentuk beasiswa kemanusiaan ini berupa biaya SPP/semester, uang saku dan juga biaya pengadaan buku menyesuaikan dengan kebutuhan. Program kali ini yaitu Beasiswa Kemanusiaan yang di khususkan untuk korban bencana gempa, tsunami dan likuifaksi di Sulawesi Tengah.

Penyaluran beasiswa dilakukan dengan berkolaborasi dengan mitra STF UIN Jakarta yaitu KSP Yayasan Budi Luhur, Palu. Beasiswa Kemanusiaan tersebut diberikan kepada belasan siswa/siswi tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas dan juga mahasiswa.

Sebelumnya, penggalangan donasi yang terkumpul oleh tim Fundraising STF UIN Jakarta telah disalurkannya melalui pembuatan 2 sumur bor air bersih di Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Kemudian donasi yang masih terkumpul dihimpun dan disalurkan dalam bentuk Beasiswa Kemanusiaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here