Jumat, 10 April 2020. Social Trust Fund (STF) UIN Jakarta mendapatkan laporan bahwa terdapat dua orang mahasiswa yang PDP. Hal ini disimpulkan dari pemeriksaan yang telah dilakukan di RS UIN Jakarta.

Y (mahasiswa FST) mengungkapkan bahwa ia telah mengalami gejala-gejala demam, batuk dsb semenjak 14 hari yang lalu. Kemudian setelah dilakukan rontgen untunglah kondisi paru-parunya baik. Karena Y pernah berada dalam satu ruangan bersama dengan orang yang positif Covid-19 sehingga Y perlu melakukan karantina mandiri selama 14 hari.

Y yang berasal dari Depok, Jawa Barat tidak diperkenankan pulang oleh kedua orangtuanya untuk kebaikan bersama hingga masa karantina selesai dan kesehatannya pulih. Namun, di asrama hanya bersisa ia dan seorang temannya A (mahasiswa FSH) yang berasal dari Maluku, A juga mengalami gelaja yang sama. Sehingga mereka berdua kini diharuskan isolasi mandiri.

Atas dasar kondisi seperti itulah STF UIN Jakarta berinisiasi untuk memberikan prioritas kepada Y dan A untuk mendapatkan bantuan berupa sembako, vitamin, madu, roti, biskuit, lengkap dengan air mineral dan gas isi ulang. Hal ini merupakan upaya untuk mencegah penularan yang lebih luas.

Malam harinya, Y mengirimkan pesan bahwa bantuan telah sampai diantar oleh volunteer STF UIN Jakarta. “Terima kasih ya kak atas bantuan dan supportnya,” ujar Y melalui pesan singkat.

Semoga saudara kita Y dan A bisa segera pulih, sehingga bisa beraktivitas seperti sediakala dan bertemu dengan anggota keluarga.

Terimakasih termat besar atas partisipasi dan dukungan dari para donatur. Sehingga kondisi seperti ini bisa lekas teratasi.

Partisipasi donasi melalui rekening BNI AN/ Social Trust Fund UIN Syarif Hidayatullah Yayasan 0349891614. Atau bantuan lainnya berupa sembako yang bisa dikirimkan ke Eks. Gedung Farmasi, Kampus I UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jl. Lkr. Kampus UIN, Cemp. Putih, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15412. Informasi donasi: Dewi (0812-2801-4174)/Elah(0811-9239-913)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here