Tangerang Selatan – Social Trust Fund UIN Jakarta lakukan penandatanganan nota kesepakatan (MoU) dengan Penabulu Wikara Pranata di kantor Penabulu daerah BSD Tangerang Selatan pada Kamis (17/3/2022). MoU ini dilakukan agar dapat meningkatkan sinergi antara kedua belah pihak khususnya terkait Program Bungkesmas melalui Program Eliminasi TBC.

Bapak Setyo Dwi Herwanto selaku Direktur Penabulu Wikara Pranata mengatakan sinergi program ini dalam rangka memberikan jaminan kesehatan lebih baik bagi kader program eliminasi TBC yang memiliki mobilitas tinggi dan rentan terhadap penyakit. “Sinergi program ini dilakukan sebagai upaya memberikan perlindungan ekstra bagi kader kami di lapangan yang memiliki resiko kesehatan. Agar mereka lebih aman saat melakukan kegiatan di lapangan untuk mengedukasi para penderita TBC di seluruh provinsi di Indonesia” ucapnya.

Dikatakan Prof. Amelia Fauzia selaku direktur Social Trust Fund, perlu diketahui bahwa dari nota kesepakatan ini meliputi beberapa hal yakni kerjasama program kesehatan BUNGKESMAS serta Kolaborasi penghimpunan dana program kesehatan untuk para penyintas TBC melalui media digital fundraising.

Prof. Amelia Fauzia berharap sinergitas yang dilakukan setelah dilakukannya penandatangan nota kesepakatan diantaranya Social Trust Fund UIN Jakarta dengan Penabulu Wikara Pranata dapat mewujudkan kesadaran akan pentingnya jaminan kesehatan dalam mendukung Indonesia bebas TBC tahun 2030.

“Sinergi Program Bungkesmas melalui program eliminasi TBC ini diharapkan berjalan dengan lancar di wilayah provinsi Banten dan dapat diterapkan dalam program skala nasional” Ujar Setyo Dwi

Penulis: Nadia Adityo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here