Jumat, 3 Februari 2023 telah diselenggarakan kegiatan penyerahan Surat Keputusan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Social Trust Fund (STF) UIN Jakarta yang dihadiri oleh Rektor UIN Akarta Prof. Dr. Hj. Amany Lubis, Wakil Direktur STF UIN Bapak Muhammad Zuhdi, Ph.D, Direktur Program STF Ibu Sri Hidayati, M.Ed. Prof. Dr. KH. Noor Achmad selaku Ketua BAZNAS RI, dan segenap pimpinan BAZNAS RI yang hadir diantaranya Bapak Prof. Dr. Zainulbahar Noor, Bapak Rizaludin Kurniawan, M.Si dan Bapak Faisal Qosim, Lc.

Prof. Noor Achmad dalam sambutannya menyampaikan, “Diharapkan para mahasiswa yang nanti menjadi pemimpin-pemimpin bisa mengajak banyak orang untuk semangat berzakat karena literasi kekuatan zakat seluruh Indonesia datang dari kampus dan diharapkan seluruh kampus seluruh Indonesia, bisa mengikuti jejak-jejak STF dan Ibu Amany Rektor UIN jakarta”

“Termasuk di kampus banyak sekali orang-orang yang membutuhkan, dengan banyaknya mahasiswa yang membutuhkan biaya pendidikan/beasiswa, maka dengan adanya UPZ bisa membantu para mustahik ini”, sambungnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan seremonial penyerahan surat keputusan pembentukan UPZ BAZNAS Social Trust Fund (STF) UIN Jakarta yang diwakili oleh Prof. Dr. KH. Noor Achmad selaku Ketua BAZNAS RI dan Prof. Dr. Hj. Amany Lubis selaku Rektor UIN Jakarta.

Prof Amany menuturkan, “STF sudah berdiri sejak 2012, semangat dalam mengembangkan filantropi dan kedermawanan, kiprahnya sudah banyak membantu melalui, donasi, infaq, sedekah maupun wakaf dan zakat di UIN Jakarta. STF luar biasa bisa menjadi contoh dan mengajak yang lain untuk seperti STF mendaftarkan menjadi UPZ.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here