STF melalui Center for Rural Community Development and Social Enterpreneurship (CERCONDESO) Pusat Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kewirausahaan Sosial kembali membuka kegiatan Taman Baca Anak Batch 3 di Desa Cidokom, Kecamatan Gn. Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pembukaan kegiatan Taman Baca Anak Batch #3 dilaksanakan pada Minggu (11/6/2023) pukul 09.00 – 11.00 WIB.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur Social Trust Fund, 27 volunteer, dan anak-anak lebih dari 30 orang.

Prof. Amelia Fauzia, MA. Ph.D selaku Direktur Social Trust Fund mengungkapkan harapannya, “Kehadiran mahasiswa melalui kegiatan Taman Baca Anak CERCONDESO di Cidokom bisa melahirkan mimpi dan membiasakan anak-anak untuk mendengar istilah mahasiswa, perkuliahan dan sebagainya. Hal ini diharapkan mampu memajukan Desa Cidokom melalui pendidikan.”

Warga Cidokom dan orang tua/wali murid juga ikut meramaikan pembukaan kegiatan Taman Baca CERCONDESO Batch #3.

Anjas Saputra selaku Ketua Panitia kegiatan Taman Baca Anak #Batch3 di CERCONDESO Desa Cidokom mengungkapkan, “Agar anak-anak bisa selalu hadir, belajar, bermain dan melakukan eksplorasi bersama-sama. Semakin banyak yang hadir tentunya mampu memompa semangat para volunteer yang datang dari berbagai daerah di Jabodetabek. Meskipun tempat tinggal mereka jauh dan berasal dari berbagai kampus, jika melihat anak-anak mau hadir pasti mereka akan tetap senang.”
Penulis: Farah Yuniar/FISIP/Mahasiswa KKN in Campus STF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here