Social Trust Fund (STF) dipercaya untuk mengelola program kurban di hari Raya Idul Adha 1444 H oleh UIN Jakarta 2023.

Pada kegiatan tersebut hewan kurban yang terkumpul berjumlah 14 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Dua ekor sapi diantaranya diolah dalam bentuk kurban kaleng UIN-Qu Syahid berupa daging rendang siap santap. Pendistribusian kurban kaleng akan dilakukan dalam jangka waktu 1 tahun. Kurban kaleng ini akan didistribusikan kepada mereka yang terkena musibah, dhuafa, dan korban bencana dan bekerjasama dengan kelompok KKN UIN Jakarta

Sebanyak 250 kurban kaleng akan didistribusikan oleh STF untuk warga sekitar lokasi 10 kelompok KKN Reguler. Nantinya setiap kelompok akan memperoleh sebanyak 25 kaleng rendang UIN-Qu Syahid.

Adapun persyaratan yang harus dilakukan oleh kelompok KKN untuk mendapatkan kurban kaleng yakni sebagai berikut:

  1. Kelompok KKN Reguler UIN Jakarta 2023
  2. Mengajukan surat berisi program yang inovatif dalam pendistribusian kurban kaleng kepada warga desa setempat
  3. Dikirimkan ke email socialtrustfund@uinjkt.ac.id paling lambat tgl 31 Juli 2023
  4. Pengumuman tanggal 2 Agustus 2023
  5. Pendistribusian tanggal 5 Agustus 2023
  6. 10 Kelompok KKN yang terpilih diwajibkan mengirimkan laporan kegiatan pendistribusian beserta dengan nama penerima manfaat. 

Proses pengolahan Daging kurban dalam kaleng UIN-Qu Syahid ini memakan waktu selama 20 hari sejak penyembelihan pada 29 Juni 2023 di RPH Mitra Tani Farm. Daging kurban yang sudah diolah dapat bertahan hingga 3 tahun. (Farah Yuniar FISIP/Sosiologi/smt 7, Dewi Maryam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here