Jakarta, STF News- Rabu (20/12/2023) Center for Rural Community Development and Social Entrepreneurship (CERCONDESO) menerima kehormatan dengan kedatangan tim PPM UIN Jakarta yang dipimpin oleh Bu Ade Rina Farida, ia merupakan ketua PPM UIN Jakarta dan didampingi oleh Madame Sarah dari Kedutaan Perancis. Kunjungan ini menjadi langkah awal sekaligus momen berharga dalam upaya memperkuat kolaborasi antara CERCONDESO STF UIN Jakarta dan pihak PPM UIN Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, STF dan PPM UIN Jakarta berdiskusi tentang upaya untuk lebih menguatkan peran CERCONDESO dalam pengembangan masyarakat. Alhamdulillah, kerjasama antara PPM dan CERCONDESO STF semakin erat dengan adanya dukungan ide kreatif dari Madame Sarah.

Madame Sarah memberikan kontribusi berharga dengan gagasannya terhadap program lanjutan kerjasama antara CERCONDESO STF dan PPM UIN Jakarta yang diapresiasi oleh STF.

Ini bukan kali pertama kolaborasi antara CERCONDESO STF dan PPM UIN Jakarta, dan salah satu program kolaborasi yang sudah berjalan yaitu program Kuliah Kerja Nyata di kampus (KKN in Campus).

Poin penting yang dibahas dalam kunjungan PPM UIN Jakarta tersebut mencakup persiapan rekrutmen KKN periode tahun 2024, proses rekrutmen ini bukan hanya sebagai kesempatan bagi mahasiswa untuk terlibat dalam kegiatan nyata di lapangan, tetapi juga sebagai bentuk penguatan kerjasama yang telah terjalin antara PPM UIN Jakarta dengan CERCONDESO STF.

Kerjasama antara CERCONDESO STF dan PPM UIN Jakarta melalui program KKN in Campus bukan sekadar sebuah kolaborasi, melainkan sebuah komitmen bersama untuk mengakselerasi perubahan positif dalam masyarakat. Dengan menggandeng mahasiswa, dosen, dan civitas akademika, kita tidak hanya memperkuat relasi antarlembaga, tetapi juga mewujudkan visi PPM UIN Jakarta sebagai pusat pengabdian kepada masyarakat terkemuka. Program ini mencerminkan tanggung jawab PPM dalam tridharma perguruan tinggi, menjadi corak nyata dari pengabdian kepada masyarakat, dan semoga dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan.

Penulis: Alliya/Internship STF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here