UIN Jakarta, STF News— Training Volunteer yang diadakan Lembaga Sosial dan Kemanusiaan Social Trust Fund (STF) UIN Jakarta masuk ke sesi III. Pemateri yang diundang STF UIN Jakarta yaitu Kang Agung Gumelar. Acara berlangsung di Aula Madya Lt.1 UIN Jakarta  pukul 16.00 – 17.30 WIB.

Selaku pemateri, Kang Agung Gumilar mengatakan hal-hal yang berkaitan dengan komunikasi marketing yaitu seperti membangun brand image. Kemudian, kita harus membuat perencanaan campaign yang menarik sesuai dengan situasi progam yang dicanangkan.

“Ini menjadi langkah awal untuk memanage dan mengarahkan publikasi STF UIN Jakarta. Tak hanya itu, kita bisa membuat ajakan untuk berdonasi dengan bahasa dan visualisasi yang ringan untuk mengajak kaum milenial mensupport STF UIN Jakarta,” ungkapnya.

Selain itu, Kang Agung juga menambahkan tiga hal  penting dalam melaksanakan  pemasaran yakni segmentasi, target, dan posisi. Ketiga hal tersebut harus diketahui terlebih dahulu sebelum melaksanakan pemasaran. Adapun lima point yang perlu dilakukan saat fundraising, yakni tahu, tertarik, mau, rutin, dan mengajak orang lain.

Salah satu peserta training volunteer Ade Jayanti Nasution mengaku merasa beruntung dapat mengikuti rangkaian acara yang diadakan STF UIN Jakarta. Menurutnya, setiap pertemuan itu punya nilai positif yang dapat diambil.

Akrab disapa Inyong mengatakan dipertemuan ketiga kali ini lebih istimewa karena pemateri kali ini seorang praktisi. Baginya sewaktu si pemateri menyampaikan lebih pas dan sesuai karena bukan hanya sekedar teori, sehingga lebih mudah di serap dan dipahami.

“Semoga lebih banyak menghadirkan praktisi lainnya karena mereka saat menyampaikan materi sesuai dengan fakta yang sudah teralisasikan di masyarakat, sejauh ini pemateri yang dihadirkan STF sangatlah bagus dan semoga nilai manfaatnya dapat diserap oleh volunteer.” tuturnya.

 

Penulis: Nailul & Triana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here