Profile Program Bungkesmas (Tabungan Kesehatan Masyarakat) STF UIN Jakarta

794

Social Trust Fund ( STF ) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengembangkan sebuah program pelayanan kesehatan bagi masyarakat tidak mampu. Program ini bertujuan untuk mendidik dan memberikan pemahaman bahwa kesehatan merupakan elemen penting dalam peningkatan produktifitas kerja dan pendapatan mereka.Program ini didesain dengan memadukan tabungan dan asuransi mikro (kesehatan, kecelakaan dan kematian).

Program ini dibuat untuk semua masyarakat Indonesia khususnya masyarakat miskin dan pekerja informal seperti (pedagang, asisten rumah tangga, guru honor, buruh, petani dan lain sebagainya).

Program ini mendorong masyarakat agar dapat menyisihkan pendapatan mereka untuk keperluan kesehatan melalui tabungan dan jaminan asuransi murah dan mandiri meliputi asuransi kesehatan kecelakaan, dan kematian. Dengan program bungkesmas, masyarakat diharapkan dapat bekerja lebih tenang karena memiliki dana cadangan kesehatan dan jaminan asuransi kesehatan, kecelakaan, dan kematian selama satu tahun penuh.

Program Bungkesmas ini dilaksanakan oleh Lembaga Keuangan Mikro seperti koperasi dan lembaga sejenis sebagai provider utama. Pemilihan LKM seperti koperasi didasarkan karena lembaga keuangan ini memang berorientasi pada pengembangan dan pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

https://www.youtube.com/watch?v=z6tAedbueGM

Contact Person Program Bungkesmas

Nama: Sri Hidayati

No. Telp: 021 7499531

Handphone: 081291035141

Email: bungkesmas@uinjkt.ac.id atau shidayati8677@gmail.com

Kantor: Social Trust Fund UIN Jakarta

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No. 95 Ciputat Indonesia 15412

Download SOP Bungkesmas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here