STF UIN Jakarta, salah satu Lembaga sosial yang bertempat di Kampus UIN Jakarta berusaha memprioritaskan kebutuhan warga masyarakat yang membutuhkan bantuan. Kali ini STF UIN Jakarta berkesempatan membantu warga Sigi khususnya Desa Empanau Kec Biromaru dengan terbangun dua buah sumur pada 28 Mei 2019 lalu.

Detailnya, satu sumur dibuatkan oleh tim dari mitra Bungkesmas yaitu Yayasan Budi Luhur. Kemudian, satu sumur lagi dibuat oleh warganya sendiri. Adapun tujuan pembuatan sumur oleh warga karena nantinya ongkos kerja pembuatan sumur dapat dialihkan untuk pembuatan MCK dan Spiteng di Desa tersebut.

Dengan adanya dua sumur, MCK dan spiteng yang dibangun di lokasi terdampak gempa dan likuifaksi di Desa Empanau tersebut telah membantu 10 Kepala Keluarga untuk mendapatkan sarana air bersih.

Manajer Fundraising Febri Afia Rahma, M.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur khususnya donatur dari Madrasah Pembangunan (MP) karena telah mempercayakan STF UIN Jakarta sebagai Lembaga untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Dan terima kasih kepada mitra Bungkesmas Yayasan Budi Luhur karena telah bergotong royong membantu warga terdampak gempa.

“Alhamdulillah, lagi dan lagi kita dapat mengurangi beban saudara kita. Terima kasih banyak kepada siapa saja yang ikut berkontribusi. Semoga bermanfaat dan memberi keberkahan untuk kita semua,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here