Bantuan sembako mengalir kembali kepada 34 mahasiswa asing (International Student) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang tinggal di luar asrama seperti di kos-kosan atau kontrakan. Bantuan sembako dipilih karena mereka bisa lebih leluasa untuk memasak makanan sesuai dengan cita rasa negara asalnya.

Koordinator Asrama, Addy Hasan membantu menyalurkan bantuan ke tempat tinggal masing-masing mahasiswa. Para mahasiswa merasa sangat bersyukur akan adanya bantuan, Sabtu 18 April 2020. Sembako ini diharapkan mampu untuk memenuhi kebutuhannya selama 2 minggu kedepan.

Sembako tersebut merupakan bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang menyumbangkan 300 paket donasi. Sumbangan diserahkan oleh Ketua Tanggap Darurat Yayasan Tzu Chi, Joe Riyadi kepada Gugus Tugas Covid 19 UIN Jakarta diterima langsung oleh Rektor UIN Jakarta, Prof. Dr. Amany Lubis, M.A di Gedung Rektorat, Kamis 16 April 2020.

Serah terima tersebut disaksikan oleh Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Staf Kepresidenan Khaerudddin, Wakil rector Bidang Administrasi Umum Ahmad Rodoni, dan Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Khairunas.

Atas bantuan tersebut Rektor Amany mengucapkan terima kasih kepada Tzu Chi atas kepeduliannya untuk membantu ratusan mahasiswa yang terdampak Covid-19. “Kami berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi mahasiswa, terutama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Rektor Amany.

Gugus Tugas Covid 19 UIN Jakarta mengajak masyarakat umum/individu/kelompok/perusahaan untuk berpartisipasi donasi melalui:

Rekening BNI AN/ Social Trust Fund UIN Syarif Hidayatullah 0349891614.

Atau bantuan lainnya berupa sembako yang bisa dikirimkan ke Eks. Gedung Farmasi, Kampus I UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jl. Lkr. Kampus UIN, Cemp. Putih, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15412.

Informasi donasi:

Dewi (0812-2801-4174)/Elah(0811-9239-913)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here