Rabu, 6 Mei 2020. Berlokasi di Sekretariat Dharma Wanita UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Rektor UIN Jakarta, Prof. Dr. Amany Lubis, MA ditemani oleh Prof. Dr. Amelia Fauzia, MA selaku Direktur Social Trust Fund (STF) UIN Jakarta membagikan santapan ifthar (berbuka) kepada mahasiswa UIN Jakarta yang sebagian besar masih menetap di asrama atau kos-kosan. Adanya pandemi Covid-19 membuat mereka tidak bisa pulang ke kampung halaman.

Menu ifthar merupakan sumbangan dari donasi yang disalurkan oleh para donatur melalui STF UIN Jakarta yang pengelolaan dan penyalurannya dikoordinasikan dengan Dharma Wanita Persatuan UIN Jakarta. Selain di Sekretariat Dharma Wanita, pembagian makanan siap saji juga dilakukan di dua lokasi lain di kampus 1 tepatnya di Warung Mang Sadi (Jl. Pesanggrahan-Ciputat) dan kampus 2 di Warung Teh Yani (Jl. Ibnu Sina-Ciputat). Total penerima makanan siap saji hari itu sejumlah 272 mahasiswa.

Baca juga: Bantuan Terus Mengalir, Rektor Sampaikan Terima Kasih Kepada Para Donatur

Selama bulan Ramadhan STF UIN Jakarta yang merupakan bagian dari Gugus Tugas Covid-19 UIN Jakarta menyiapkan 272 porsi combo berbuka untuk mahasiswa. Setiap porsinya berisi; nasi dengan porsi 1,5 kali lebih banyak, dua jenis lauk, 1 jenis sayur, takjil seperti es buah atau puding, sepotong kue, buah, dan vitamin. Menu tersebut memang dibuat lebih banyak, untuk memenuhi asupan gizi mahasiswa di saat puasa seperti ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here