Taman Baca Cercondeso selalu menjadi tempat anak-anak Desa Cidokom untuk berkumpul, bermain dan belajar. Keceriaan tampak jelas di wajah mereka jika para kakak-kakak yang merupakan volunteer berstatus mahasiswa dari Social Trust Fund UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyambangi Aula Cercondeso di setiap hari minggu.

Kegiatan setiap minggunya dibuat variatif agar tidak membosankan. Kak Rezi biasanya memulai dengan senam semangat untuk menambah keceriaan anak-anak yang hadir, jumlahnya bisa mencapai 20 orang atau lebih. Kak Aura, Kak Muthe dan Kak Hafizh memilih untuk mendongeng tentang Petani dan Si Kancil. Ya mendongeng merupakan ajang untuk meningkatkan daya imajinasi anak-anak. Supaya mereka lebih terampil, Kak Sonia mengajak mereka untuk membuat seni origami. Menyenangkan ya

Sayangnya, satu minggu berselang saat kakak-kakak volunteer ingin mulai berkegiatan seperti biasa ia melihat runtuhan atap plafon yang jatuh di lantai ruangan Aula Cercondeso. Untungnya, peristiwa runtuhnya atap pelafon tidak saat banyak anak-anak. Memang kondisi Aula Cercodeso sudah sangat menghawatirkan, bagian luar aula yang menghadap ke jalan plafonnya sudah benar-benar tidak ada. Begitu juga dibagian samping aula sebagian besar atap plafonnya sudah lepas.

Cercondeso atau Center for Rural Community Development and Social Entrepreneurship merupakan Pusat Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan dan Wirausaha Sosial yang beralamat di Jl Intan I Desa Cidokom, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Aula Cercondeso seluas 100m2 dibagun di atas tanah wakaf seluas 2.213m2 pada 2015 silam.

Kakak yang baik, anak-anak Desa Cidokom membutuhkan tempat untuk menimba ilmu, melalui taman baca adalah salah satunya. Di tengah keterbatasan dalam menimba ilmu, apalagi di tengah pandemi seperti ini, taman baca menjadi sebuah solusi. Pendidikan literasi sejak dini tentu penting ditanamkan agar menjadi pondasi yang kuat di masa yang akan datang.

Dengan bantuanmu, mari bersama kita membangun kembali Aula Cercondeso agar menjadi tempat yang layak dan nyaman untuk mereka belajar. Sehingga tidak ada lagi kekhawatiran jika atap tersebut membahayakan bagi anak-anak. Semoga Allah Swt meliputi kebaikan untuk mewujudkan generasi yang berkualitas. Aamiiin Yaa Rabbal’alamiin.

AYO BERWAKAF SEKARANG

Rekening:
Social Trust Fund UIN Syarif Hidayatullah

BSI: 3003 03 04 07

Dengan diberi akhiran kode angka 8

Contoh: Jumlah donasi 20.000 dikirim 20.008

#WakafUang #WakafTunai #WakafmuSelamatkanTamanBacaku

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here