STF News – Sabtu 1/7/23 – Program Qurban UIN-QU Syahid merupakan sinergi program UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Social Trust Fund (STF) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta untuk memaksimalkan program qurban dan menjadikannya high impact baik dari sisi pengelolaan dan pendistribusiannya.

Salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran dan peran serta sivitas akademika UIN Jakarta dalan upaya mengembangkan kecintaan kepada sesama.

Kegiatan ini juga diadakan di 3 tempat di antaranya di Kampus 1 pelataran Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Kampus PPG Sawangan, Depok dan di Green Campus UIN Jakarta daerah Cikuya, kab. Tangerang.

Kegiatan ini dikelola oleh Social Trust Fund UIN Jakarta bekerjasama dengan IKALUIN Jakarta serta didukung oleh para mitra dari Bank BNI, Bank BRI, Bank BSI, Bank Mandiri, Bank BJB Syariah, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Eduversal, dan Moratelindo.

Prof. Amelia mewakii ketua panitia dalam laporannya mengatakan, “Qurban kali ini dengan semangat persaudaraan dan kemanusiaan untuk membangun UIN menuju word class. Kami ucapkan terima kasih kepada mitra dan juga pimpinan yang mendorong pelaksanaan kurban secara modern ini. Program qurban tahun ini dengan tema UINQU Syahid: Qurban Penuh Berkah untuk Persaudaraan dab Kemanusiaan. Sebanyak 17 hewan qurban dengan rincian 14 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang terbagi dalam kantong daging konvensional dan daging kemasan kaleng. Adapun qurban kaleng ini nanti akan dia lokasi untuk kebencanaan, masyarakat yang membutuhkan dan program KKN mahasiswa.”

Rektor UIN Jakarta, Prof. Asep Saepudin Jahar juga memberikan sambutan, “Alhamdulillah pada tahun ini qurban telah terlaksana, kami ucapkan terima kasih kepada panitia dan juga seluruh tim atas suksesnya acara ini. Qurban kali ini diintegrasikan dengan STF. Semoga hasil daging-daging ini diberikan kepada yang berhak menerima sebagai bentuk kepedulian UIN Jakarta kepada masyarakat.

Pada kesempatan Bapak Andi selaku mitra dari BNI juga hadir dan memberikan sambutan, “Semoga BNI selalu bisa bekerjasama dengan UIN Jakarta dalam hal kegiatan sosial dan semoga dapat mensupport untuk kegiatan sosial lainnya.”

Penyaluran daging qurban didistribusikan diantaranya ke sivitas akademika UIN Jakarta, masyarakat sekitar kampus 1 UIN Jakarta, masyarakat sekitar kampus PPG, masyarakat sekitar UIN Cikuya, dan masyarakat sekitar RPH di Pamulang.

Kegiatan ini berlangsung secara offline dan online yang ditutup dengan sesi foto bersama mitra dan masyarakat sekitar kampus 1 UIN Jakarta.

#qurban #iduladha #uinqu #stfuinjakarta #uinjkt #ikaluinjakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here