Social Trust Fund (STF) UIN Jakarta melakukan sosialisasi mengenai program kolaborasi untuk organisasi dan UKM di lingkungan UIN Jakarta. STF membuka kesempatan berkolaborasi melalui berbagai program mulai dari beasiswa, charity, volunteering/pemberdayaan, KKN/magang, media partner, event organizer hingga charity store/sociopreneur.

Sosialisasi dilakukan oleh tim public relation yang terdiri dari tiga orang yakni Vrizka Nuria Arsita, Roy Wijaya, dan Alvin Aryan yang sedang melakukan KKN in Campus di STF UIN Jakarta. Sosialisasi telah dilakukan sejak tanggal 14 Juli 2023 dan diperkirakan akan berakhir pada akhir bulan Agustus bertepatan dengan berakhirnya periode KKN in Campus.

Rencananya sosialisasi akan dilakukan kepada lebih dari 100 organisasi dan lembaga di lingkungan UIN Jakarta dan sekitarnya. Saat ini sosialisasi telah dilakukan kepada beberapa organisasi dan UKM yang ada di UIN Jakarta yaitu semua OKA FST (SEMA, DEMA, 8 HMPS), UKM HIQMA, UKM RIAK, UKM Ranita, UKM Flat, UKM Forsa, UKM PSM, dan UKM LDK.

“Berdasarkan dari sosialisasi yang sudah dilakukan program yang diminati mahasiswa adalah program sociopreneur karena harga sewa tempat yang sangat terjangkau yakni mulai dari Rp390.000,” ujar Vrizka, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris.

Program socioprenenur menjadi salah satu program yang paling diminati oleh mahasiswa. Hal ini dikarenakan harga sewa tempat yang sangat terjangkau dibandingkan dengan tempat lainnya. Tempat ini sering digunakan oleh mahasiswa untuk kegiatan malam keakraban organisasi, kegiatan rapat tahunan, dan juga camping.

Kemudian beasiswa menjadi program selanjutnya yang sangat diminati oleh para mahasiswa karena dapat membantu mahasiswa yang memiliki prestasi tetapi mengalami kendala dalam membayar biaya kuliah. Program beasiswa sendiri merupakan salah satu program unggulan dari STF yang yang terdiri dari Beasiswa Prestasi, Professor Azyamardi Azra Scholarship, Professor Nabilah Lubis Scholarship, Professor Husni Rahim Scholarship, Beasiswa Orang Tua Asuh, Beasiswa Difabel, Beasiswa Kemanusiaan, Dana Talangan Pendidikan. (Farah Yuniar FISIP/Sosiologi/smt 7, Dewi Maryam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here