IMG-20160412-WA0008

 

Bagi setiap orang liburan adalah waktu yang paling ditunggu-tunggu, apalagi bagi Dorothy Ferary Panjaitan, seorang mahasiswa penerima beasiswa LPDP lulusan London School of Economics and Political Science, London. Untuk mengisi liburannya kali ini, sejak bulan Maret-April 2016 ia memilih menjadi volunteer mengajarkan IELTS bagi staf, dosen dan volunteer yang tergabung di lembaga sosial kemanusiaan STF UIN Jakarta.

Kegiatan mengajar IELTS yang dilakukan Miss Dorothy yaitu dua kali dalam satu minggu. Setiap pertemuan, selama dua jam selalu ada materi reading, listening, writing dan juga speaking. Cara mengajarnya amat menyenangkan, karena ia juga sebagai pengajar Bahasa Indonesia di KBRI London. Di sela-sela materi yang ia sampaikan, Miss Dorothy yang juga pernah menjadi ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) London memberikan tips-tips dalam mengahadapi tes, khususnya tes wawancara bagi para calon pelamar beasiswa.

Selasa (12/4), merupakan pertemuan terakhir bersama para muridnya di STF UIN Jakarta karena ia harus kembali ke London untuk melanjutnya studi doktoral. Ia mengatakan senang sekali bisa membagikan ilmunya dan memberikan motivasi kepada muridnya agar semangat dalam menggapai pendidikan setinggi-tingginya dan bisa memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia.

“Last day voluntary teaching at UIN Syarif Hidayatullah Jakarta… I am very grateful for the opportunity given. Gonna miss my students and STF….” Begitu Miss Dorothy tuliskan kesan mengajar di STF UIN Jakarta dalam laman facebooknya.

Selain itu, Ibu Sri Hidayati M.Ed Manager STF UIN Jakarta, mengungkapkan terima kasih kepada Miss Dorothy yang telah memberikan waktu serta ilmunya untuk mengajarkan IELTS selama hampir lima minggu di STF UIN Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here