Jakarta – Social Trust Fund (STF) UIN Jakarta melakukan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian terhadap krisis kemanusiaan Rohingnya di Myanmar. STF bekerja sama dengan Aliansi Kemanusiaan Indonesia untuk Myanmar (AKIM), UIN, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ranita, Dewan Mahasiswa UIN, HMJ Agribisnis, Fakultas Psikologi, Forum UKM, Madrasah Pembangunan UIN Jakarta, KKMI Jakarta Selatan, MTs Negeri 3 Jakarta, dan Masjid Al-Falah Cinere mengumpulkan bantuan donasi baik berupa uang maupun barang seperti pakaian layak pakai.

Untuk memudahkan para donatur, STF membuka posko di beberapa titik. Posko utama terletak di Lapangan Parkir Student Center UIN Jakarta. Sedangkan dua posko lain terletak di Gerai Charity Store di samping Bank Mandiri cabang UIN dan di Kantor STF yang terletak di Gedung Ex Farmasi UIN Jakarta. Donasi juga bisa dikirim langsung melalui tiga rekening STF, yaitu Bank Mandiri 164.0000.585440, Bank Syariah Mandiri 70.4126.2437, dan Bank BNI 026.5536.255.

Per tanggal 03/10/2017, donasi yang sudah terkumpul sekitar Rp 364 juta. Pada tahap pertama, donasi sudah disalurkan langsung ke camp pengungsian sebesar Rp 40 juta melalui AKIM. Untuk selanjutnya donasi akan dikirimkan secara bertahap. “Untuk pengiriman pertama sebelum 19 September lalu, STF mengirimkan donasi sebesar Rp 40 juta langsung ke camp pengungsian melalui AKIM” kata Cut Erika, Ketua Panitia Donasi STF untuk Myanmar.

Adapun rencana program bantuan STF berfokus pada bidang pendidikan dengan mendirikan sekolah dan perpustakaan.  Untuk itu STF menggalang donasi dan bersinergi dengan berbagai pihak. Aksi ini dilakukan sebagai langkah untuk mewujudkan visi filantropi untuk keadilan sosial dan perdamaian dunia.

Cut Erika pun berharap semakin banyak donasi yang masuk, bukan hanya dari internal UIN tapi juga dari eksternal UIN. (Dede Uswatun Hasanah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here